Langsung ke konten utama

TEGAL MAS 3?

SNORKELING / DIVING DI PULAU TEGAL MAS, LAMPUNG

Salah satu destinasi wisata yang tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke Lampung adalah Pulau Tegal Mas.

PULAU-TEGAL-MAS-LAMPUNG-6.jpg

Disini anda bisa puas snorkiling dan diving serta menikmati air laut yang jernih. Suasana pantainya yang masih alami dijamin akan membuat anda betah.

Pulau ini hanya berjarak sekitar 24 km dengan waktu tempuh normal 1 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung.

Transportasi menuju Pulau Tegal Mas ini menggunakan kapal atau perahu dari Pantai Sari Ringgung dengan biaya sekitar Rp. 250.000 per kapal. Kapal tersebut mampu membawa sampai 10 orang penumpang. Dari Pantai Sari Ringgung menuju Pulau Tegal Mas waktu tempuh sekitar 20 menit.

Artinya jika anda dari Kota Bandar Lampung menuju Pantai Sari Ringgung terlebih dahulu. Untuk trasnportasi umum menuju Ringgung anda bisa menaiki angkutan umum rute Teluk Betung ke Padang Cermin Pesawaran.

Jika anda dari Bandara Raden Intan jaraknya sekitar 45 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit. Transportasi dari bandara ke Pantai Sari Ringgung bisa menggunakan travel. Selain itu anda juga bisa memilih alternatif lain yakni dengan transit di Terminal Rajabasa untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi ini.

Transpotasi dari bandara ke Terminal Rajabasa bisa menggunakan bus, taksi, maupun transportasi berbasis online. Untuk biaya atau tarifnya berkisar dari Rp. 15.000 sampai Rp 30.000. Setelah sampai di Terminal Rajabasa anda bisa melanjutkan ke transportasi menuju Teluk Betung untuk mencari kendaraan angkot pick up atau L 300 bertutup.

Angkutan jenis ini bisa anda temui di daerah Teluk Betung ke arah Padang Cermin Pesawaran. Tarif angkutan ini berkisar antara Rp.10.000 sampai Rp.15.000 menuju Pantai Sari Ringgung dari teluk Betung Bandar Lampung.

Jika anda dari melalui Pelabuhan Bakauheni Lampung, bisa menaiki bus atau travel menuju Terminal Rajabasa Bandar Lampung. Untuk kemudian menuju Pantai Sari Ringgung dengan rute seperti yang dibahas sebelumnya. Tarif bus dari Pelabuhan Bakauheni ke Terminal Rajabasa Sekitar Rp 30.000 sedangkan untuk Tarif Travel sekitar Rp.50.000.

Alternatif lain selain dari Pantai Ringgung adalah dari Pantai Mutun dengan waktu tempuh 1 jam setengah hingga 2 jam dan juga dari BBH Hanura dengan waktu tempuh sekita 1 jam hingga 1 jam setengah. Dari ketiga lokasi tersebut, kemudian anda bisa menyeberang ke Pulau Tegal Mas. Untuk transportasi menuju kedua lokasi ini kurang lebih sama dengan rute ke Pantai Sari Ringgung.

Sampainya di pulau, anda akan disambut dengan pasir yang putih dan halus. Dijamin mata anda akan langsung dimanjakan dengan suasana ini. Pulau ini juga memiliki topografi tebing, pantai landai, pantai dengan bebatuan dan juga bukit disekitarnya.

PULAU-TEGAL-MAS-LAMPUNG-2.jpg

Untuk anda yang hobi snorkling dan diving, pulau ini adalah surganya. Pemandangan bawah lautnya begitu indah dan mempesona. Ragam karang yang berwarna warni tidak boleh anda lewatkan. Ikan-ikan kecil juga mudah dijumpai dilokasi ini.

Kondisi terumbu karang dilokasi ini masih sangat bagus dan tak kalah dengan terumbu karang yang ada di Pulau Pahawang.

Suasana ombak di pantai ini cukup tenang. Untuk waktu terbaik mengunjunginya adalah selepas hujan, hal ini membuat banyak ikan yang akan terlihat.

Untuk anda yang belum berminat dengan paket snorkling dan diving anda bisa bersantai menikmati pantai. disini juga telah disedikan pondokan untuk para pengunjung. Anda juga bisa menyewa kano dan juga jet ski yang ada disini.

PULAU-TEGAL-MAS-LAMPUNG-1.jpg

Kemudian jika anda sudah puas menikmati pantainya anda juga bisa menginap di penginapan yang telah tersedia. Menginap di pulau ini akan memberikan suasana hening nan sejuk bagi anda.

Harga penginapan di cottage atau homestay di Pulau Tegal Mas (update Desember 2018):

Ruang Palembang (Kapasitas sampai 10 orang): Dengan tarif menginap Rp4.000.000 di weekday dan Rp5.000.000 di saat weekend/holiday.

Ruang Lombok (Kapasitas sampai 8 orang): Dengan tarif menginap Rp2.600.000 untuk weekday dan Rp3.200.000 untuk weekend/holiday)

Kamar (Kapasitas sampai 5 orang): Dengan tarif menginap Rp1.750.000 saat weekday dan Rp2.000.000 saat weekend/holiday).

Menikmati Pulau Tegal Mas nan eksotis ini bisa menjadi salah satu daftar kunjungan liburan anda. Demikianlah informasi terkait Pulau Tegal Mas Lampung ini, semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin berlibur.

INGIN MENIKMATI PERJALANAN WISATA DI LAMPUNG, DITEMANI PARA GUIDE PROFESIONAL DARI WWW.LAMPUNGTRIP.COM?

LAMPUNG TRIP

Berikut mimin lampirkan contoh detail paket dan ketentuannya, misalnya untuk destinasi ke Pulau Tegal Mas, Lampung.

Lampung Dive Center (DIVING.CO.ID)
Bandar Lampung
PHONE / Whatsapp : 082183948745 / 081259128586
email : info (at) diving.co.id

Instagram : @lampungdive

TRIP PULAU TEGAL MAS, LAMPUNG : SNORKELING , DIVING , INTRO DIVING

One Day Trip – Pulau Tegal Mas

PULAU-TEGAL-MAS-LAMPUNG-3.jpg

meeting Point di Pantai Sari Ringgung

Snorkeling >> idr : 250 K

Diving >> idr: 1.600 K

Intro Diving >> idr : 800K

Special For Diving Diskon 25% untuk pendaftar di bulan maret.

ALL INCLUDE :

Transportasi laut ( perahu )

Makan Siang

Air Mineral

Dokumentasi UP & Underwater

Guide ( snorkeling, diving, intro diving )

Free Tiket Lokasi Tujuan

A. Snorkeling

PULAU-TEGAL-MAS-LAMPUNG-7.jpg

Include :

Full Alat Snorkeling ( Masker + fins + snorkel + LF jaket )

Exclude :

Asuransi

B. Diving

PULAU-TEGAL-MAS-LAMPUNG-8.jpg

Include :

Tabung Selam ( untuk 3 logs ) dan Weight belt

Exclude : Dive Gear ( Rent Alat Scuba 350 K / day )

C. Intro Diving

INTRO-DIVING.jpg

Include :

Alat SCUBA > Tabung Selam ( 1 logs ) > Weight Belt

Exclude :

insurance

INFORMASI SELENGKAPNYA KE :

info (at) lampungtrip.com

082183948745 / 081259128586

Rekomendasi dari : WWW.LAMPUNGTRIP.COM
IG : @lampungtripcom

LOGO-LAMPUNG-TRIP-COM.png

WISATA PULAU TEGAL MAS LAMPUNG

Postingan populer dari blog ini

PAHAWANG? 1

Ingin mencoba  OPEN TRIP PAHAWANG LAMPUNG 2019-2020?  Ingin good facilities or low budget? Kami solusinya. Bersama  LampungTrip.Com , anda akan kami guide untuk mendapatkan pengalaman berwisata terbaik di Pulau Pahawang, Lampung. Baca selengkapnya artikel kami di bawah ini : Rekomendasi dari :  WWW.LAMPUNGTRIP.COM IG : @lampungtripcom SEKILAS TENTANG PULAU PAHAWANG, SURGA BAWAH LAUT DI LAMPUNG Pahawang adalah nama desa yang terletak di kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Pulau seluas 1.084 memiliki enam desa, yaitu Pahawang, Suakbuah, Penggetahan, Jeralangan, Kalangan, dan Cukuhnyai.Untuk mencapai lokasi tersebut banyak alternatif dermaga yang tersedia yaitu Ketapang, Pantai Mutun, Ringgung, Atau Lempasing. Jarak terdekat yang dapat ditempuh menggunakan perahu motor kapasitas max 15 orang dengan mesin penggerak tunggal sekitar 45 menit dari pantai ketapang melewati Pulau Mahitam dan Kelagian. Wisata bahari bukanlah lagi menjadi hal yang aneh untuk dibicarakan. Provinsi Lampun

TENTANG KAMI CV. DIDI

CV. DIDI merupakan perusahaan layanan periklanan online yang memberdayakan Google Adwords, Facebook Ads, Instagram Ads, Twitter Ads dan Ratusan Jaringan Portal Lokal untuk satu tujuan ---> Memenangkan Brand Image / Company Image / Personal Image Anda. CV. DIDI juga melayani pembuatan website perusahaan, email & situs pribadi artis dan politisi, web e-commerce / toko online, portal otomotif, majalah online, dan lain sebagainya. Untuk menjadi Klien atau Partner, Kunjungi situs sekararang juga : http://didi.co.id